APAAN TUH


Suatu hari Pak Suroon ( sebut saja Pak Oon) melalui satu lorong yang remang-2, sewaktu hendak pulang ke rumahnya. Di tengah perjalanannya tadi dia hampir menginjak kotoran manusia yang masih panas.

Tapi dia masih ragu betul, gak yakin benda yang dia liat itu kotoran.
Oleh karena penasaran, Pak Oon mengambil keputusan untuk mengamati kotoran itu lebih dekat,
 lalu dia berkata, “Bentuk mirip taik.”
Lalu dia pegang kotoran itu, dan dia berkata, “Lembek… mirip taik.”
Terus dia colek sedikit kotoran itu lalu dia endus, dan dia berkata, “Bau mirip taik.”
Tapi Pak Oon ini masih ragu-2, dia pun mengambil keputusan untuk menjilat sedikit kotoran tersebut.

Begitu selesai menjilat taik itu dia pun menjerit… “MEMANG TAIK! UNTUNG GAK TERINJAK!!!”

 Post by : azizilghofar@gmail.com

Bagi kawan kwan yang punya cerita lucu atau menarik silahkan kirim ke mtsalhikmahcipelem@gmail.com
Tiem Redaksi mengucapkan terimakasih

Mts Al-Hikmah Cipelem Bulakamba Brebes

SETAN AJA MENGELUH

Suatu hari KH A'limul Jidan sedang berjalan  menuju masjid karena belio adalah orang alim dan berilimu tinggi sehingga belio bisa melihat makhluq halus sebut ajanamanya SETAN

Setan tersebut sedang duduk di tepi jalan dengan muka lesu dan kelihatan sedang bersedih sehingga membikin penasaran KH Alimul Jidan (sebut saja K.H. Ali) untuk bertanya apa penyebab kesedihanya

K.H Ali : wahe Setan kenapa muka mu murung dan bersedih
Setan     : saya sedih karena manusia
K.H. Ali : Kenapa dengan manusia
Setan   : manusia itu super serakah, Kejam, dan penyebar fitnah
K.H. Ali : Emangnya Kenapa
Setan   : Coba Bayangan ketika mereka merampok membunuh itu merupakan perbuatan setan padahal golongan kami tidak pernah melakukan itu
K.H. Ali : Ooh jadi itu yang bikin sedih
Setan : Ketika Mereka Korupsi ketahuan, mereka bilang dibisiki setan
K.H. Ali : lalu 
Setan : Bukan itu saja.......  Ketika Manusia Berzina, padahal mereka yang mersakan enaknya begitu ketangkap basah mereka bilang tergoda setan. lah kapan kami mengodanya, mereka berzina sesama manusia bukan dengan kami 
K.H. Ali :Oh
Setan : Perbuatan mereka sudah lebih keji dari kami sehingga sudah kami anggap soudara, eh malah mereka melempari kami di jamarot (Lempar Jumroh)......... apa kami gak sedih ?????

 Post by : azizilghofar@gmail.com

Bagi kawan kwan yang punya cerita lucu atau menarik silahkan kirim ke mtsalhikmahcipelem@gmail.com
Tiem Redaksi mengucapkan terimakasih

Mts Al-Hikmah Cipelem Bulakamba Brebes

Upin karo Ipin


Disebuah desa didaerah Brebes, ada kakak beradik bernaama upin dan ipin.

Mereka terkenal bandel. Saking bandelnya semua orang selalu mengaitkan semua kejadian kriminal di desanya ke mereka,

mulai judi, sampai maling ayam.. Ibu mereka pusing melihat kelakuan kedua Anaknya,

maka ibunya membawa mereka ke ustad.

Dipanggilah mereka satu satu mulai dari upin.

Ustad : "upin, ibu kamu sudah tua, apa kamu tidak kasian melihat dia?"
( upin diam, sambil ngupil tidak menjawab.)

Ustad bertanya dengan seulas senyum : "upin, kamu tahu tuhan dimana?"
( Upin tetep cuek )

Ustad masih sabar walaupun mulai kesal : "upin, kamu tahu tuhan dimana?"

Upin mulai bingung, dia menelan ludah menatap mata Ustad yang tajam dan sangar. Ngeri dan takut juga dia.

Ustad pun mulai emosi. Dengan suara keras dan membentak dia bertanya lagi."Tuhan ada dimana upiiiiiin?"

Upin berteriak sambil berlari keluar."Aku tidak tahu."

Dipintu keluar upin bertemu dengan kakaknya Ipin

Ipin :"Kenapa kamu Upin? Pucat sekali muka kamu? emang Pak ustad bilang apa?

Upin : Gawat bang. Tuhan hilang....Tuhan hilang!!! Pak ustad pikir kita yang mencuri tuhan.!!

Ipin : " ?????????????????????????????"

_______________0000000000000000000000000000__________________________

Post by : Muclis Sin sinmuclis@yahoo.com

Bagi kawan kwan yang punya cerita lucu atau menarik silahkan kirim ke mtsalhikmahcipelem@gmail.com
Tiem Redaksi mengucapkan terimakasih




Mts Al-Hikmah Cipelem Bulakamba Brebes

VALENTINE DAY (HARI BERKASIH SAYANG)


Benarkah ia hanya kasih sayang belaka ?

Dan jika kamu menuruti kebanyakan orang-orang di muka bumi ini, nescaya mereka akan menyesatkanmu dari jalan Allah. Mereka tidak lain hanyalah mengikuti prasangka belaka, dan mereka tidak lain hanyalah berdusta (terhadap Allah).” (Surah Al-An’am : 116)

Hari 'kasih sayang' yang dirayakan oleh orang-orang Barat pada tahun-tahun terakhir disebut 'Valentine Day' amat popular dan merebak di pelusuk Indonesia bahkan di Malaysia juga. Lebih-lebih lagi apabila menjelangnya bulan Februari di mana banyak kita temui jargon-jargon (simbol-simbol atau iklan-iklan) tidak Islami hanya wujud demi untuk mengekspos (mempromosi) Valentine. Berbagai tempat hiburan bermula dari diskotik(disko/kelab malam), hotel-hotel, organisasi-organisasi mahupun kelompok-kelompok kecil; ramai yang berlumba-lumba menawarkan acara untuk merayakan Valentine. Dengan dukungan(pengaruh) media massa seperti surat kabar, radio mahupun televisyen; sebagian besar orang Islam juga turut dicekoki(dihidangkan) dengan iklan-iklan Valentine Day.

SEJARAH VALENTINE:

Sungguh merupakan hal yang ironis(menyedihkan/tidak sepatutnya terjadi) apabila telinga kita mendengar bahkan kita sendiri 'terjun' dalam perayaan Valentine tersebut tanpa mengetahui sejarah Valentine itu sendiri. Valentine sebenarnya adalah seorang martyr (dalam Islam disebut 'Syuhada') yang kerana kesalahan dan bersifat 'dermawan' maka dia diberi gelaran Saint atau Santo.

Pada tanggal 14 Februari 270 M, St. Valentine dibunuh karena pertentangannya (pertelingkahan) dengan penguasa Romawi pada waktu itu iaitu Raja Claudius II (268 - 270 M). Untuk mengagungkan dia (St. Valentine), yang dianggap sebagai simbol ketabahan, keberanian dan kepasrahan dalam menghadapi cubaan hidup, maka para pengikutnya memperingati kematian St. Valentine sebagai 'upacara keagamaan'.

Tetapi sejak abad 16 M, 'upacara keagamaan' tersebut mulai beransur-ansur hilang dan berubah menjadi 'perayaan bukan keagamaan'. Hari Valentine kemudian dihubungkan dengan pesta jamuan kasih sayang bangsa Romawi kuno yang disebut “Supercalis” yang jatuh pada tanggal 15 Februari.

Setelah orang-orang Romawi itu masuk agama Nasrani(Kristian), pesta 'supercalis' kemudian dikaitkan dengan upacara kematian St. Valentine. Penerimaan upacara kematian St. Valentine sebagai 'hari kasih sayang' juga dikaitkan dengan kepercayaan orang Eropah bahwa waktu 'kasih sayang' itu mulai bersemi 'bagai burung jantan dan betina' pada tanggal 14 Februari.

Dalam bahasa Perancis Normandia, pada abad pertengahan terdapat kata “Galentine” yang bererti 'galant atau cinta'. Persamaan bunyi antara galentine dan valentine menyebabkan orang berfikir bahwa sebaiknya para pemuda dalam mencari pasangan hidupnya pada tanggal 14 Februari. Dengan berkembangnya zaman, seorang 'martyr' bernama St. Valentino mungkin akan terus bergeser jauh pengertiannya(jauh dari erti yang sebenarnya). Manusia pada zaman sekarang tidak lagi mengetahui dengan jelas asal usul hari Valentine. Di mana pada zaman sekarang ini orang mengenal Valentine lewat (melalui) greeting card, pesta persaudaraan, tukar kado(bertukar-tukar memberi hadiah) dan sebagainya tanpa ingin mengetahui latar belakang sejarahnya lebih dari 1700 tahun yang lalu.

Dari sini dapat diambil kesimpulan bahwa moment(hal/saat/waktu) ini hanyalah tidak lebih bercorak kepercayaan atau animisme belaka yang berusaha merosak 'akidah' muslim dan muslimah sekaligus memperkenalkan gaya hidup barat dengan kedok percintaan(bertopengkan percintaan), perjodohan dan kasih sayang.

PANDANGAN ISLAM

Sebagai seorang muslim tanyakanlah pada diri kita sendiri, apakah kita akan mencontohi begitu saja sesuatu yang jelas bukan bersumber dari Islam ?

Mari kita renungkan firman Allah s.w.t.:

Dan janglah kamu megikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan, dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggung jawabnya”. (Surah Al-Isra : 36)

Dalam Islam kata “tahu” berarti mampu mengindera(mengetahui) dengan seluruh panca indera yang dikuasai oleh hati. Pengetahuan yang sampai pada taraf mengangkat isi dan hakikat sebenarnya. Bukan hanya sekedar dapat melihat atau mendengar. Bukan pula sekadar tahu sejarah, tujuannya, apa, siapa, kapan(bila), bagaimana, dan di mana, akan tetapi lebih dari itu.

Oleh kerana itu Islam amat melarang kepercayaan yang membonceng(mendorong/mengikut) kepada suatu kepercayaan lain atau dalam Islam disebut Taqlid.

Hadis Rasulullah s.a.w:“ Barang siapa yang meniru atau mengikuti suatu kaum (agama) maka dia termasuk kaum (agama) itu”.
Firman Allah s.w.t. dalam Surah AL Imran (keluarga Imran) ayat 85 :“Barangsiapa yang mencari agama selain agama Islam, maka sekali-sekali tidaklah diterima (agama itu) daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi”.

HAL-HAL YANG HARUS DIBERI PERHATIAN:-

Dalam masalah Valentine itu perlu difahami secara mendalam terutama dari kaca mata agama kerana kehidupan kita tidak dapat lari atau lepas dari agama (Islam) sebagai pandangan hidup. Berikut ini beberapa hal yang harus difahami di dalam masalah 'Valentine Day'.

1. PRINSIP / DASAR
Valentine Day adalah suatu perayaan yang berdasarkan kepada pesta jamuan 'supercalis' bangsa Romawi kuno di mana setelah mereka masuk Agama Nasrani (kristian), maka berubah menjadi 'acara keagamaan' yang dikaitkan dengan kematian St. Valentine.

2. SUMBER ASASI
Valentine jelas-jelas bukan bersumber dari Islam, melainkan bersumber dari rekaan fikiran manusia yang diteruskan oleh pihak gereja. Oleh kerana itu lah , berpegang kepada akal rasional manusia semata-mata, tetapi jika tidak berdasarkan kepada Islam(Allah), maka ia akan tertolak.

Firman Allah swt dalam Surah Al Baqarah ayat 120 :Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka.

Katakanlah : “Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang sebenarnya)”. Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemahuan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu”.

3. TUJUAN
Tujuan mencipta dan mengungkapkan rasa kasih sayang di persada bumi adalah baik. Tetapi bukan seminit untuk sehari dan sehari untuk setahun. Dan bukan pula bererti kita harus berkiblat kepada Valentine seolah-olah meninggikan ajaran lain di atas Islam. Islam diutuskan kepada umatnya dengan memerintahkan umatnya untuk berkasih sayang dan menjalinkan persaudaraan yang abadi di bawah naungan Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang. Bahkan Rasulullah s.a.w. bersabda :“Tidak beriman salah seorang di antara kamu sehingga ia cinta kepada saudaranya seperti cintanya kepada diri sendiri”.

4. OPERASIONAL
Pada umumnya acara Valentine Day diadakan dalam bentuk pesta pora dan huru-hara.
Perhatikanlah firman Allah s.w.t.:Sesungguhnya pemboros-pemboros itu adalah saudara-saudara syaithon dan syaithon itu adalah sangat ingkar kepada Tuhannya”. (Surah Al Isra : 27)

Surah Al-Anfal ayat 63 yang berbunyi : “…walaupun kamu membelanjakan semua (kekayaan) yang berada di bumi, niscaya kamu tidak dapat mempersatukan hati mereka, akan tetapi Allah telah mempersatukan hati mereka. Sesungguhnya Dia (Allah) Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana”.

Sudah jelas ! Apapun alasannya, kita tidak dapat menerima kebudayaan import dari luar yang nyata-nyata bertentangan dengan keyakinan (akidah) kita. Janganlah kita mengotori akidah kita dengan dalih toleransi dan setia kawan. Kerana kalau dikata toleransi, Islamlah yang paling toleransi di dunia.

Sudah berapa jauhkah kita mengayunkan langkah mengelu-elukan(memuja-muja) Valentine Day ? Sudah semestinya kita menyedari sejak dini(saat ini), agar jangan sampai terperosok lebih jauh lagi. Tidak perlu kita irihati dan cemburu dengan upacara dan bentuk kasih sayang agama lain. Bukankah Allah itu Ar Rahman dan Ar Rohim. Bukan hanya sehari untuk setahun. Dan bukan pula dibungkus dengan hawa nafsu. Tetapi yang jelas kasih sayang di dalam Islam lebih luas dari semua itu. Bahkan Islam itu merupakan 'alternatif' terakhir setelah manusia gagal dengan sistem-sistem lain.

Lihatlah kebangkitan Islam!!! Lihatlah kerosakan-kerosakan yang ditampilkan oleh peradaban Barat baik dalam media massa, televisyen dan sebagainya. Karena sebenarnya Barat hanya mengenali perkara atau urusan yang bersifat materi. Hati mereka kosong dan mereka bagaikan 'robot' yang bernyawa.

MARI ISTIQOMAH (BERPEGANG TEGUH)
Perhatikanlah Firman Allah :
…dan sesungguhnya jika kamu mengikuti keinginan mereka setelah datang ilmu kepadamu, sesungguhnya kamu kalau begitu termasuk golongan orang-orang yang zalim”.

Semoga Allah memberikan kepada kita hidayahNya dan ketetapan hati untuk dapat istiqomah dengan Islam sehingga hati kita menerima kebenaran serta menjalankan ajarannya.

Tujuan dari semua itu adalah agar diri kita selalu taat sehingga dengan izin Allah s.w.t. kita dapat berjumpa dengan para Nabi baik Nabi Adam sampai Nabi Muhammad s.a.w.

Firman Allah s.w.t.:
Barangsiapa yang taat kepada Allah dan RasulNya maka dia akan bersama orang-orang yang diberi nikmat dari golongan Nabi-Nabi, para shiddiq (benar imannya), syuhada, sholihin (orang-orang sholih), mereka itulah sebaik-baik teman”.

Berkata Peguam Zulkifli Nordin (peguam di Malaysia) di dalam kaset 'MURTAD' yang mafhumnya :-

"VALENTINE" adalah nama seorang paderi. Namanya Pedro St. Valentino. 14 Februari 1492 adalah hari kejatuhan Kerajaan Islam Sepanyol. Paderi ini umumkan atau isytiharkan hari tersebut sebagai hari 'kasih sayang' kerana pada nya Islam adalah ZALIM!!! Tumbangnya Kerajaan Islam Sepanyol dirayakan sebagai Hari Valentine. Semoga Anda Semua Ambil Pengajaran!!! Jadi.. mengapa kita ingin menyambut Hari Valentine ini kerana hari itu adalah hari jatuhnya kerajaan Islam kita di Sepanyol..


Sumber : http://tanbihul_ghafilin.tripod.com/valentineday.htm

Suro'on Calon Bupati


pada tanggal 12 bulan 11 tahun 2011 hari sabtu, Suro'on Ketemu dengan kawan lamanya sesama alumni Mts Al-Hikmah Cipelem dengan muka riang dan gembira sehingga kawannya (sebutanya Ahmad) itu terheran 2. sehingga keinginan tahu Ahmad terhada apa yng membuat suro'on ini menjadi riang dan gembira.
bertanyalah Si Ahmad
Ahmad: On apa gerangan yang membuat anda sangat riang dan gembira
Suro'on : Pada tanggal 10 bulan 11 tahun 11 saya memeringati hari Pahlawan di lingkungan Kabupaten

ahmad : cuma itukah yang membikin anda jadi gembira
Suroon : oh tidak ......... (suro'on lanjut bicara) .kemarin di jam 11 tanggal 11 bulan 11 tahun 11
ahmad : ada apa dengan 11-11-11-11 pada hari jum'at kemarin
Suro'on : Kemariin saya di datangi 11 orang utusan dari 11 kecamatan Sekabupaten Brebes, mereka mendukung saya jadi calon bupati priode 2012 tapi saya jadi kecewa
ahmad : Kenapa Kecewa
suro'on : saya menolaknya dengan 11 alasan 10 alasan adalah alasan yang rasional (masuk akal) cuma satu alasan yang tidak masuk akal
Ahmad : alasan Apakah yang tdak masuk akal
suro'on : anaKKu Siti
ahmad : ada apa dengan siti ?????
Suro'on : tiba tiba membangunkanKu untuk menunaikan solat Jum'at
ahmad : asem cuma mimpi tah

he he he he

post by azizilghofar@gmail.com
silahkan bagi kawan kawan yang mempunya crita lucu kirim ke Email kami untuk saling berbagi
mtsalhikmahcipelem@gmail.com
Mts Al-Hikmah Cipelem Bulakamba Brebes

KEBIASAAN SELESAI MAKAN


Bahwa Asal seseorang itu dapat dilihat dari cara menaruh Sendok dan Garpu setelah makan di sebuah Restorant:
Kalo Sendok dan garpu :
- Menyilang diatas piring Berati dari Amerika
- Sejajar di atas piring berati dari Eropa
- Sejajar di luar piring dari Jepang
- Hilang berati seseorang dari Indonesia

Huuuuuup ....... Selesai


post by azizilghofar@gmail.com
silahkan bagi kawan kawan yang mempunya crita lucu kirim ke Email kami untuk saling berbagi
mtsalhikmahcipelem@gmail.com
Mts Al-Hikmah Cipelem Bulakamba Brebes

Hati hati dengan paham ATEIS

Ada Dosen Yang memaksakan pemahaman Aliran ATEIS (tidak berTuhan) terhadap mahasiswa mahasiswanya

Dosen : Anak anak apakah anda pernah melihat tuhan ..?

para mahasiswa : Tidak pak..... (jawabnya dengan serentak)

Dosen : Anak Anak apakah anda pernah menyentuh tuhan .......?

Para mahasiswa : Tidak Pak .....

Dosen : Kesimpulan karena kita tidak pernah melihat dan menyentuh tuhan berarti TUHAN
itu TIDAK ADA apa betul begitu anak anak......?

para mahasiswa diam tidak ada yang berani komentar, dan setelah beberapa saat terdiam ada salah satu mahasiswa yang namanya Suro'on (alumni Mts Al-Hikmah Cipelem) tampil kedepan dengan raut wajah merah dan tangan mengepal
sesampainya didepan dihadapan para mahasiswa dia berbicara:

Suro'on : Kawan kawan apakah anda pernah melihat Otak si Dosen itu (sambil telunjuknya
diacungkan mengarah Dosen)

para Mahasiswa : Tidak pernah Oon........(teriak mahasiswa serempak)

Suro'on : Kawan kawan apakah kawan kawan pernah menyentuh OTAKNYA Dosen

para Mahasiswa : Tidak pernah Oon

Suro'on : kesimpulanya berarti bahwa dosen kita tidak punya OTAK


post by azizilghofar@gmail.com
silahkan bagi kawan kawan yang mempunya crita lucu kirim ke Email kami untuk saling berbagi
mtsalhikmahcipelem@gmail.com
Mts Al-Hikmah Cipelem Bulakamba Brebes

Gime PacMan v2.6